Monday, December 5, 2011

The Elder Scrolls V : Skyrim







The Elder Scroll
salah satu series yang sudah genap menemani para gamer selama 20 tahun

mulai dari Arena,Daggerfall,Morrowind,Oblivion, dan sekarang yang menjadi fenomena paling ditunggu di tahun ini "SKYRIM"

Morrowind merupakan gebrakan baru dalam dunia game dimana dunia "OPEN ENDED" ini tertata dengan apik dan benar2 membuat kita terpukau untuk masuk ke "Dunia-nya"

Oblivion dengan grafik enginenya yang kala itu memukau dan enviromentnya begitu hidup benar2 membuat para maniak RPG lupa waktu ditambah dengan sistem gameplay yang sudah berkembang jauh dari pendahulunya

Arena dan Daggerfall? mempunyai keunikannya tersendiri 

Arena sebagai pendahulu mungkin secara singkat kata 

Daggerfall mungkin kita kenal sebagai game RPG dengan luas enviroment dan dunianya (mungkin) paling luas yang pernah dibuat dalam sejarah game,bayangkan SEBESAR PULAU INGGRIS! tetapi pada saat itu sudah mengadopsi sistem fast travel (jadi sistem ini sebenarnya udah ada dari dulu)


Nah SKYRIM ini

menggabungkan element Elder Scroll dengan salah satu game RPG terbaik yang pernah ada "Fallout 3"

Sekali lagi Bethesda membawa para gamer ke dunia Elder Scroll yang semakin "sempurna" dan believeble

Gameplay and Mechanic system.

Untuk Gameplay anehnya adalah untuk gameplay tentang NPC,atau Quest yang akan diambil infonya sama sekali belum ada

Why? Dikarenakan para editor dan tester yang sudah mencoba game ini asik dengan dunia Skyrim dan benar2 terpukau dengan apa yang ada di dalamnya

Enchanting sekarang harus dilakukan di tempat atau "meja" nya tersendiri dan opsinya pun tidak terbatas hanya menambah effect pada suatu item saja

Smithing atau membuat senjata sekarang benar2 bisa DILAKUKAN! jadi smithing disini tidak seperti seri terdahulu yang cuman modal Palu klik2 dan coba fungsinya buat betulin senjata yang sudah ada =w=

Alchemy juga sama dengan enchanting harus ada tempat tersendiri,cuman unsur surprise disini lebih besar dan apabila kita berhasil meramu sebuah potion Voila resepnya pun sudah dibuat secara otomatis di list potion kita (menurut info yang udah main nih :P)

Battle System benar2 sudah ditingkatkan,gerakannya gk cuma ngayun2 pedang doank seperti di oblivion tetapi cinematic action dan finishing move sudah ada (dan biasanya di Slow Mo pas bagian finishingnya jadi berasa habis "VATS") @_@,untuk Naga yang sekarang menjadi Arch Enemies kita,mereka tidak di scripting dan mereka tidak dibatasi
dan satu lagi "MEREKA BISA MUNCUL DIMANA SAJA!" bahkan kota pun bisa mereka bakar atapnya (dan disitulah posisi kita menjadi Dovahkiin diuji :D)

Graphic? Gk usah ditanya,diakui sebagai game dengan dunia game yang paling nyata yang pernah ada bisa dilihat di screen shoot

RACE atau bangsa yang bisa dipilih sekarang mempunyai opsi untuk "Janggut" 
(yey akhirnya karakter Nord gw jadi terlihat gahar) xD dan berbagai sistem yang membuat proses untuk pembuatan karakter terlihat lebih banyak variasinya

Untuk sistem Job atau Class di Skyrim sudah di hapus karena di Skyrim seperti kata para creatornya "Do what you want,go where you want,and be anyone then make your names" intinya FREEDOM!

Conversation atau hubungan kita dengan NPC benar2 sudah dirombak jadi gk seperti Morrowind yang full text,seperti Oblivion pas kita berdialog langsung "freeze",Skyrim pada saat dialog udah biasa jadi pas kita dialog semuanya tetap berjalan bahkan bisa ngobrol sama Smith yang lagi buat pedang :D

screen shoot 



Orcnya lebih baddas xD


Argonian sekarang lebih dari sekedar "KADAL" :D


Kuda! tentu saja ada,cuman berharap saja nanti kita bisa menaiki Naga :D toh creatornya bilang segala yang ada disini bisa kita datengi jadi kalau ada Gunung pasti bisa kita daki kalau ada path/jalannya






Nord dengan janggutnya benar2 keren >__<

yak intinya mari tunggu tanggal 11.11.11 dengan antusiasme yang sudah mendunia 


Download in mediafire:

No comments: