Monday, May 30, 2011

Anonymous In Cyberworld

Siapakah Anonymous? Banyak pertanyaan saat ini muncul mengenai “Anonymous“, karena didalamnya banyak “Hactivism” yang terlibat untuk membantu kebebasan dalam ber internet & kebebasan dalam berbicara.
Gerakan-gerakan yang mengedepankan transparasi, kebebasan dan revolusi dalam dunia internet menjadi tonggak ukur bagaimana suksesnya “Anonymous” dalam meraih simpati wagra dunia dan kalangan aktifis dunia maya. Berbagai aksi-aksi sukses dilakukan sebagai bukti nyata seriusnya “Anonymous” dalam melakukan aksinya. Semua dibuktikan dengan kenyataan, bukan dari kata-kata.
Apa yang dilakukan Anonymous?
Sebagian besar telah menyerang situs-situs organisasi atau perusahaan yang telah menyinggung perasaan, termasuk Pemerintah Australia, Mesir, Iran dan Zimbabwe, MasterCard, PayPal dan perusahaan keuangan lainnya yang memutuskan hubungan dengan WikiLeaks yang telah memunculkan kontroversi publikasi dokumen-dokumen militer AS dan diplomatik. Serangan DDoS juga membombardir situs target dengan data sampai mereka tidak bisa menanggapi, membuat mereka untuk sementara tidak dapat diakses. Bahkan atas nama persaudaraan, situs Sony Network telah dibobol oleh Anonymous yang bergerak dengan nama OperationSony (#opSONY). Pada bulan Februari, bagaimanapun, kelompok itu mengambil “hacktivism” nya ke tingkat yang baru, membobol komputer yang dioperasikan oleh HBGary, kontraktor pemerintah AS, dan mendatangkan segala macam malapetaka elektronik. Antara lain, para hacker mencuri ribuan email karyawan, yang kemudian diterbitkan dalam bentuk pencarian di situs Web mirip dengan WikiLeaks.



Lantas, siapakahAnonymous“? Silakan disimak video berikut:



Salah satu pesan yang disampaikan oleh Member Anonymous, yang cukup menarik dan cukup menggugah semangat dan keingintahuan, simak video berikut:


Anonymous berkembang dengan cepat, banyak member yang penasaran dan ingin bergabung dengan kelompok “Anonymous“, Lantas bagaimana caranya bergabung dengan Anonymous?


Tidak ada cara bagaimana bergabung dengan Anonymous, karena kita semua bisa menjadi Anonymous! Anonymous tidak memiliki pemimpin & tidak memiliki struktur organisasi.
Setelah berbagai operasi sukses dilakukan, akhirnya ada pesan-pesan yang disampaikan oleh kelompok “Anonymous”.
Berikut pesan dariAnonymousuntuk warga dunia:
Waktunya telah tiba bagi orang-orang di dunia untuk bersatu. Anda tidak dapat menunggu untuk sebuah revolusi, anda adalah revolusi itu sendiri, kami adalah revolusi, kekuatan kami adalah pada jumlah.
Anonymous memerlukan bantuan anda, orang-orang di seluruh dunia meminta bantuan anda!

Kami melakukannya karena kami bisa! Kami melakukannya untuk masa depan anak-anak kami dan semua kehidupan di planet ini. Kami melakukannya karena kami melihat kebohongan dan tipuan.
Anonymous adalah semua orang. Semua orang adalah Anonymous. Sekarang! anda juga bisa menjadi Anonymous.
Bergabunglah dengan kami, Anonymous!


We do not forget.
We do not forgive.
We are legion.
Expect us.


Lantas, bagaimanakah Anonymous di Indonesia? Apakah anda termasuk “AnonymousIndonesia?
Siapa yang tahu?

No comments: